Selasa, 24 Juni 2014

10 Fakta Unik mengenai FIFA Piala Dunia

Akhir-akhir ini kita tengah disuguhkan dengan turnamen akbar 4 tahunan sekali yaitu FIFA Piala Dunia , Siapa yang tidak ingin melihat pertandingan-pertandingan sepak bola tersebut dengan sederet pemain bintangnya dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa fakta unik seputar FIFA Piala Dunia, okeh langsung saja kita simak gan, cekibrot:

Berikut Fakta unik mengenai Piala Dunia :

1. 5 dan 2
    Brasil telah menjadi negara tuan rumah kelima sebuah turnamen Piala Dunia untuk kedua kalinya dan sudah 36 tahun sejak tim dari Amerika Selatan menyelenggarakannya pertama kali (Argentina 1978)

2. Pertandingan terbanyak
    Brasil telah memenangkan lima Piala Dunia. Namun, Jerman(dan Jerman Barat) telah memainkan lebih banyak pertandingan menjangkau semifinal dibandingkan dengan Brasil.

3. Pria dari 2 cabang olahraga
    Sir Vivian Richard, secara luas dianggap sebagai legenda dalam permainan kriket. Beliau adalah satu-satunya orang yang bermain di Kejuaraan Kriket, serta mewakili Antigua untuk sepak bola selama Piala Dunia 1974 dalam kualifikasi pertandingan.

4. Catatan gelap zizou
 



 









    Zinedine Zidane secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbesar dunia modern sepak bola dan sering dikreditkan dengan menjadi kekuataan utama dalam dominasi prancis di akhir tahun sembilan puluhan. Meskipun penghargaan positf tak terhitung banyaknya, Zidane juga memiliki judul yang tidak diinginkan sebagai pemain paling kotor di FIFA Piala Dunia, dengan menerima 4 kartu kuning dan 2 kartu merah.

5. Kartu kuning pertama, kedua, ketiga...dan kau keluar?
    Selama Piala Dunia 2006,  wasit Graham Poll  membuat keputusan yang sangat ganjil. pasalnya Graham memberikan 3 kartu kuning kepada Josip Simunic sebelum mengirim dia pergi keluar lapangan. 

6. Lebih banyak dari kartu permainan poker
    Selama masa Piala Dunia 2006, wasit Valentin Ivanov mengawasi kemungkinan permainan paling kotor sepak bola Piala Dunia di era modern. Entah permainannya yang terlalu kotor atau wasitnya yang terlalu liberal dengan mengacungkan kartunya: dengan mengeluarkan tidak kurang 16 kartu kuning dan 4 kartu merah dalam pertandingan Portugal dan Belanda di Franken Stadion, Nuremberg pada tanggal 25 juni.

7. Nol Sentuhan
    Kesebelasan Negeri Kincir Angin mendapat kesempatan untuk melakukan kickoff. Tujuh belas kali bola berpindah dari satu kaki ke kaki pemain Belanda yang lain tanpa bisa sekalipun bisa direbut oleh pemain Jerman Barat. Umpan ke 17 tersebut berakhir di kaki pemain paling berbahaya milik Belanda, Johan Cruyff yang merangsek masuk ke kotak penalti. Cruyff akhirnya dijatuhkan di dalam kotak penalti. Sang pengadil, Jack Taylor menujuk titik putih. Penalti pertama dalam sejarah partai final Piala Dunia. Johan Neeskens dengan tenang menaklukkan Si Kucing dari Anzing, Sepp Maier, namun skor akhir pertandingan lebih berpihak kepada tuan rumah dengan hasil akhir 2-1.

8. Makin tua makin jadi

      Roger Milla(Kamerun) tidak hanya berusia 42 ketika ia bermain di Piala Dunia ketiga (pemain Afrika pertama yang melakukan hal ini), tapi dia juga berhasil mencetak gol ke gawang Rusia dan karena itu Ia memiliki rekor sebagai pencetak gol tertua di FIFA Piala Dunia .

9. Berlimpah Gol
   


   











 Gol terbanyak dalam satu pertandingan terjadi ketika Hungaria bertemu El salvador di Piala Dunia 1982 dengan skor 10:1, dan untuk pemain dengan gol terbanyak selama masa Piala Dunia saat ini masih dipegang oleh Ronaldo (brasil) dengan 15 gol, namun miroslav klose mempunyai kesempatan besar untuk mematahkan rekor pencetak gol terbanyak dengan 15 gol nya saat ini di Piala Dunia 2014 Brasil.

10. Unlimited access
     Piala Dunia 2014 khususnya FIFA berdedikasi memberikan kepada anda wawasan sepak bola dan mengenai Brasil sendiri dengan cara memberikan kemudahaan akses, misalnya melalui televisi, telepon selular, dan live streaming useeTV.

0 komentar:

Poskan Komentar